Taklukan Raja Casablanca, Bayern Munchen Taklukkan DuniaMarrakech – Lengkaplah sudah trofi yang dapat diraih oleh Bayern Munchen di tahun 2013 ini. The Bavarians keluar sebagai juara dunia setelah mengalahkan Raja Casablanca di Stade de Marrakech dini hari tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 21/12/2013), dua gol dari Dante dan Thiago menyegel gelar pertema Bayern di Piala Dunia Antarklub FIFA dan juga gelar ketiga bagi sang pelatih, Pep Guardiola, saat masih melatih Barcelona.

Kendali permainan dipegang oleh Bayern sejak menit pertama peluit dibunyikan. Catatan statistik yang menunjukkan penguasaan bola 75 % berbanding 25 % menunjukkan perbedaan kelas kedua klub. Walaupun diteror oleh teriakan ribuan supporter tuan rumah, Franck Ribery cs tetap menunjukkan kelasnya.

Dua gol Bayern terjadi di menit 7 dan 22. Setelah itu tidak ada gol yang tercipta walaupun banyak peluang emas yang terjadi bagi kedua pihak. Piala dunia antarklub ini merupakan laga terakhir Bayern menjelang libur panjang musim dingin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)