Monterrey – Setelah penunjukkan Sergey Sirotkin, seorang pembalap muda yang berasal dari Russia sebagai test driver, kini Sauber menunjuk Esteban Gutierrez agar mau tetap berlomba di musim depan bersama dengan Sauber-Ferrari, F1.

Keberadaan Gutierrez Masih Dipertahankan Oleh Sauber Ferrari

Nantinya Gutierez akan bergabung dengan Adrian Sutil menggantikan tempat Nico Hulkenberg, dimana pada musim lalu telah bermain bersama dengan Sauber. Pernyataan ini berasal dari kepala tim Sauber, Monisha Kalternborn, yang mempercayakan F1 championship kepada talenta muda Esteban.

Seperti yang dilansir dari NDTV, Minggu (22/12/2013), Kalternborn mengungkapkan bahwa kedatangan Esteban untuk dapat berlaga di tahun 2014 disambut dengan baik. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada musim lalu ia memiliki pengalaman yang cukup baik ketika bersaing dalam ajang F1. Sehingga diyakini nantinya Esteban mampu meraih hasil yang diinginkan.

Tim Sauber tidak hanya merekrut pembalap saja, karena tim yang pada musim lalu berhasil menempati posisi ke 7 dengan perolehan poin 57 ini sepertinya juga melanjutkan hubungan sponsornya dengan sebuah perusahaan telepon yang berasal dari Meksiko yaitu Telmex.

Terkait kelanjutannya di musim depan masih bersama dengan tim Sauber, Esteban Gutierrez mengakui senang masih dapat bergabung dengan tim F1 Sauber. Karena dengan demikian, ini adalah tahun keempatnya bersama dengan tim Sauber. Ia merasakan kenyamanan dan akan berusaha untuk meningkatkan performanya dan memberikan yang terbaik, demikian dikutip dari Autosport, Minggu (22/12/2013).

Dengan adanya pernyataan yang berasal dar Sauber ini maka menepis rumor kembalinya pembalap Brasil, Rubens Barrichello yang saat ini sudah berusia 41 tahun dimana dahulunya pernah bermain bersama Ferrari dan juga Honda. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)