Franck Ribery: Tak Ada Klub lain di Eropa Bagi Saya Selain Bayern

Franck Ribery

Munchen – Winger Bayern Munchen berkebangsaan Perancis yang kini menjadi salah satu kandidat kuat peraih Ballon d’or, Franck Ribery, mengutarakan niatnya untuk tidak berkarir di klub Eropa lain seandainya dirinya sudah tidak bermain untuk Bayern. Seperti dilansir dari Kicker (Senin, 23/12/2013), pemain yang kini berusia 30 tahun ini memang berniat untuk gantung sepatu di klub peraih lima trofi dalam tahun 2013 ini, namun dirinya tidak menutup kemungkinan untuk berkarir diluar benua Eropa seperti bintang-bintang sepakbola yang sudah mencapai usia senja.

“Saya bisa saja bermain di negara seperti Amerika Serikat atau Uni Emirat Arab, tapi saya tak akan mempertimbangkannya sebagai bagian dari perjalanan karir saya, sedangkan di Eropa tidak akan ada klub lain selain Bayern,” ungkap Ribery kepada wartawan.

Ribery memulai debutnya bersama Bayern Munchen pada tahun 2007 tepatnya setelah dibeli dari Olympique Marseille. Perannya di Bayern sungguh sangat tidak ternilai setelah membawa klub ini tiga kali merasakan final Liga Champions dalam 4 tahun terakhir. Yang paling fenomenal adalah perannya saat Bayern meraih treble winner ditambah piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)