Valencia – Tidak dipungkiri bahwa pentas Wolrd Superbikes begitu kuat menggoda Nicky hayden setelah keputusannya pada akhir musim 2013 ini berencana untuk meninggalkan Ducati. Sayangnya joki yang berasal dari Amerika Serikat ini sepertinya tidka dapat membohongi kata hatinya, yang masih ingin meramaikan MotoGP.

Nicky Hayden Masih Bertahan di MotoGP

Tidak dipungkiri bahwa pada musim 2014 nanti, Hayden sudah mengamankan dirinya ikut dalam MotoGP bersama dengan tim Power Electronics Aspar. Nantinya ia akan mengunakan mesin produksi terbaru Honda yaitu RCV1000R bersama dengan Hiroshi Aoyama yang bertindak sebagai rekan sesame timnya.

Sebelumnya Hayden memang sudah mempertimbangkan untuk dapat berpindah ke Superbike sebelum pada akhirnya lebih memilih untuk bertahan. Memang halini diakui oleh Hayden bukan hanya sekedar spekulasi semata. Namun jika benar Hayden berpindah tentunya, The Kentucky Kid memiliki peluang untuk dapat menggabungkan gelar MotoGP 2006 dengan titel Superbike.

Seperti yang dilansir dari MCN, Minggu (29/12/2013), Hayden mengaku bahwa ia sudah benar-benar ingin berpindah ke Superbike, namun sayangnya hatinya masih ingn bertahan bersama dengan MotoGP.Jika ia bergabung dengan Superbike memang ia nantinya yang pertama akan menyandang dua gelar. Namun sepertinya untuk tahun depan sepertinya Hayden belum berkeinginan ke Superbike.

Jika memang Hayden ingin serius terjun ke Superbike diakuinya sudah ada beberapa tim yang bersedia menggaetnya. Termasuk dari rumor yang berkembang BMW merupakan salah satu tim yang menginginkan Hayden di Superbikes. Namun sayang rumor tersebut langsung dibantah oleh Hayden.

Bahkan Hayden juga menuturkan sangat lucu jika ada rumor yang menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan dengan BMW. Terlebih lagi semua orang mengira bahwa ia dan BMW memiliki hubungan yang khusus, padahal sebenarnya hal tesebut tidak benar adanya, tutup Hayden. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)