Roger Federer Melenggang ke Kuarter Final Australian Open 2014Melbourne – Petenis Roger Federer berhasil mealju ke kuarter final Australian Open 2014. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 20/1/2014), Federer lolos setelah mengalahkan petenis unggulan lainnya Jo-Wilfried Tsonga.

Federer tampil baik sejak awal pertandingan dengan terus menekan lawannya asal Perancis itu. Tsonga, yang sempat mengalahkan Federer di French Open tahun lalu, sempat mengadakan perlawanan, seperti berhasil meraih skore 5-5 di set ke-2, dan unggul lebih dulu 2-4 di set ke-3. Sayangnya dia tidak mampu memanfatakan peluang dan momentum tersebut.

Federer mengatakan bahwa dirinya tidak lagi memiliki keraguan atas performanya, menambahkan bahwa dia sedang berjalan di jalur yang tepat. Banyak kalangan mengatakan bahwa masalah cedera punggung yang dialami Federer musim lalu akan menjadi masalah untuk performanya di musim ini.

Untuk pertandingan berikutnya, Federer akan berhadapan dengan petenis Inggris, Andy Murray. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)