Mitsubishi Outlander PHEV Terjual 8.197 Unit di Eropa Tahun 2013Tokyo – Baru-baru ini Mitsubishi, pabrikan mobil asal Jepang, mengumumkan hasil penjualan dari Outlander PHEV di kawasan Eropa. Seperti dilansir dari InsideEVs (Senin, 20/1/2014), Mitsubishi mengatakan bahwa Outlander PHEV sudah terjual sebanyak 8.197 unit di Eropa sampai Desember 2013, dengan mayoritas terjual di Belanda, yaitu sebanyak 8.009 unit.

Seperti diketahui, Outlander PHEV adalah mobil Mitsubishi pertama yang menggunakan teknologi plug-in hybrid. Mobil ramah lingkungan ini pertama kali diluncurkan di Eropa pada Oktober tahun lalu, tepatnya di Belanda, Swedia, Norwegia, dan Swiss. Adapun kepopuleran Outlander PHEV di Belanda dipengaruhi oleh aturan perpajakan dimana kendaraan-kendaraan yang berlabel “ramah lingkungan” maupun “emisi rendah” akan mendapatkan porsi pajak yang lebih ringan.

Mitsubishi masih memiliki pesanan dari dealer di Eropa sebanyak 12.000 unit lagi untuk Outlander PHEV, dengan target sebanyak 11.000 unit sampai akhir Januari. Gol Mitsubishi untuk Outlander PHEV adalah pengiriman mencapai 30.000 unit pada Maret 2014. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)