Barcelona akan Tetap Tinggal di Camp NouBarcelona – Jajaran Direksi klub Barcelona melalui presiden klub, Sandro Rossel, telah mengkonfirmasi bahwa Barca akan tetap di Camp Nou dan telah menolak opsi untuk relokasi membangun stadion baru. Seperti dilansir dari Marca (Senin, 20/1/2014), petinggi Barcelona lebih memiih untuk merenovasi Camp Nou dengan menambah kapasitas kursi penonton dari 98.000 menjadi 105.000 dan akan segera dilakukan voting oleh “Barca members”(fans/supporter) pada April mendatang.

Proyek renovasi tersebut juga akan meliputi arena indoor bola basket, penambahan atap dan kapasitas penonton. Rencananya proyek tersebut akan dimulai pada 2017 dan selesai di tahun 2021, selama proses pengerjaan, pertandingan juga akan tetap dilaksanakan di Camp Nou. Biaya renovasi tersebut diperkirakan akan mencapai sekitar Rp.10T.

Sandro Rossel juga mengungkapkan dipilihnya opsi untuk bertahan di Camp Nou dikarenakan rangkaian catatan historis yang terjadi di Camp Nou selama ini, selain itu opsi untuk merelokasi stadion dianggap tidak masuk akal karena akan memakan biaya yang sangat mahal dan riskan untuk kesehatan financial klub. (Choirul Anam – www.harianindo.com)