The Witcher 3: Wild Hunt Sulit Masuk Xbox 360 atau PS3Warsawa – Pengembang game asal Polandia, CD Projekt Red, mengungkapkan kemungkinan game mereka, The Witcher 3: Wild Hunt, untuk masuk ke mesin Xbox 360 atau PS3. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 22/1/2014), CEO dari CD Projekt Red, Marcin Iwinski, mengatakan bahwa kemungkinan masuknya The Witcher 3 ke Xbox 360 atau PS3 sangat tipis. Dia menambahkan bahwa game tersebut harus sama sekali baru dan lebih ringan, bukan open-world game, atau bila dipaksakan hasilnya adalah waktu loading yang luarbiasa lama dan penurunan kualitas grafis. Seperti diketahui, The Witcher 3 akan rilis untuk Xbox One, PS4, dan PC tahun ini.

Iwinski juga menampik isu yang mengatakan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan The Witcher 2: Assassins of Kings untuk PS3. Dia mengatakan bahwa The Witcher 2 versi PC adalah game berat, dan merekanmembutuhkan waktu setahun hanya untuk membuat game tersebut bisa dimainkan di Xbox360. Xbox 360 dinilai lebih mudah di utak-atik daripada PS3.

Iwinski mengatakan bahwa The Witcher 3 versi Xbox One dan PS4 nantinya tidak akan jauh berbeda dengan versi PC, karena didukung oleh kekuatan 2 konsol next-gen tersebut. Pengalaman bermain yang akan didapatka oleh gamer dari platform-platform tersebut tidak akan berbeda. (Rani Soraya – www.harianindo.com)