Left Behind, DLC dari The Last of UsSanta Monica – DLC terbaru dari game The Last of Us, bertajuk Left Behind, diklaim pengembangnya akan memberikan tantangan yang sangat berat. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 22/1/2014), Naughty Dog menjelaskan pada Playstation Blog bahwa, meski Left Behind akan lebih berfokus pada ekplorasi “non-combat” di dalam setting alam yang penuh zombie secara lebih mendalam, bila terjadi pertempuran, maka pertempuran yang akan dihadapi oleh player akan lebih menantang.

Pimpinan game desainer The Last of Us, Jacob Minkoff, mengatakan bahwa player akan mendapatkan tantangan yang lebih berat, yang salah satunya merupakan sebuah fitur baru yang sengaja ditambahkan. Salah satu fitur itu antara lain adalah mengadu domba kelompok manusia lain dengan zombie yang berkeliaran, misalkan dengan cara melemparkan botol ke arah kelompok lawan, agar zombie menyerang ke arah mereka, sementara player lolos.

Seperti diketahui, Left Behind, adalah sebuah mode single-player baru yang didapatkan dengan mendownload update DLC. Jalan cerita dari mode ini bersetting sebelum kejadian di game utamanya, dimana Ellie si tokoh protagonis akan bertemu temannya bernama Riley. Naughty Dog mengatakan bahwa cerita pada mode ini akan lebih mendalam. Rani Soraya – www.harianindo.com)