Jelang Pertandingan Barcelona vs MalagaBarcelona – Tata Martinez, pelatih Barcelona, mengusung misi untuk mengamankan tiga poin di Camp Nou untuk merebut kembali posisi pemuncak klasemen La Liga setelah sempat dicuri oleh Real Madrid yang semalam menang 2-0 dari Granada. Seperti dilansir dari Sport Pulse (Sabtu, 25/1/2014), Barca tampaknya tidak akan kesulitan menundukkan Malaga yang notabene memiliki catatan rekor buruk di musim ini dalam menjalani laga tandang, Malaga hanya mampu sekali menang saat bertandang ke markas El Che.

Selain itu Malaga juga memiliki masalah dalam hal mencetak gol, mereka bahkan tidak mencetak gol dalam sepuluh pertandingan di La Liga dan top scorer mereka, Santa Cruz, hanya mencetak empat gol dari enam belas kali penampilannya. Walaupun begitu, Barcelona juga tidak dalam performa terbaik mereka, setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga, cederanya Neymar dan kini ditambah mereka juga sedang tertimpa isu mengenai transfer Neymar yang menyebabkan presiden klub, Sandro Rosell, mengundurkan diri.

Bagaimanapun statistic mencatat Barcelona belum pernah kalah di Camp Nou selama musim ini dan rata-rata telah mencetak gol pertama sebelum menit ke-22. Jadi normal jika orang memperkirakan Barca akan keluar sebagai pemenang nanti malam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)