Fernando Llorente Selamatkan Sepuluh Pemain Juventus dari KekalahanRoma – Rekor kemenangan beruntun Juventus akhirnya terhenti di Stadio Olimpico, saat mereka harus bermain dengan sepuluh pemain dan mengakhiri laga dengan hasil seri 1-1 dengan tuan rumah Lazio. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Sabtu, 25/1/2014), Antonio Candreva sempat membuka keunggulan tuan rumah dari titik penalti sebelum disamakan oleh gol sundulan dari Fernando Llorente.

Pertandingan semalam memang berjalan cukup imbang, Biancocelesti sebagai kubu tuan rumah bahkan sempat beberapa kali membahayakan gawang yang dikawal Buffon melalui aksi Miroslav Klose dan Hernanes.

Petaka bagi Juve datang di menit ke-24 setelah Buffon diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Klose yang menerima umpan dari Konko. Candreva sukses menjadi algojo dan membawa keunggulan skuad asuhan Edy Reja.

Setelah skor 1-0 yang bertahan hingga turun minum, Juventus langsung memulai babak kedua dengan hasrat menyamakan kedudukan dengan memasukkan Tevez. Menit ke-60 umpan silang Tevez disambut dengan sundulan Llorente yang berhasil mengoyak gawang tuan rumah. Lazio kurang beruntung karena tak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, Si Nyonya Tua bahkan masih sempat mengancam gawang tuan rumah, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna menyebabkan kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen, sedangkan Lazio masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen Serie A. (Choirul Anam – www.harianindo.com)