Tomfoolery Masuk Dalam Daftar Akuisisi Yahoo!California – Yahoo! dikabarkan akan segera mengakuisisi Tomfoolery, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan aplikasi software di bidang komunikasi, senilai USD 16 juta. Seperti dilansir dari CNET (Selasa, 28/1/2014), saat ini Yahoo! sudah masuk dalam tahap pembicaraan tingkat lanjut dengan pihak Tomfoolery terkait dana yang harus dikeluarkan untuk “membeli” perusahaan tersebut, yang kabarnya akan mencapai USD 16 juta.

Seorang sumber di Wall Stree Journal tidak dapat memastikan apakah nantinya Tomfoolery akan tetap eksis setelah diakuisisi atau nantinya Yahoo hanya akan memakai teknologi aplikasi yang dikembangkan Tomfoolery. Sebelumnya, salah satu pendiri Tomfoolery adalah Kaku Srivastava yang notabene adalah mantan pegawai Yahoo.

Sejak kedatangan Marissa Mayer yang memegang jabatan CEO Yahoo di tahun 2012, perusahaan web raksasa tersebut makin dikenal senang mengakuisisi perusahaan lain. Hal itu diungkapkan Mayer pada ajang CES 2014 awal bulan kemarin yang mengatakan bahwa ke depannya Yahoo akan mengakuisisi beberapa perusahaan lagi yang mengembangkan software aplikasi. Nah, Tomfoolery mungkin salah satunya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)