Jakarta – Menurut informasi yang diterima oleh redaksi harianindo, KemenPAN-RB pada hari ini Rabu (5/2/2014) akan mengumumankan hasil tes CPNS 2013 yang menempuh jalur honorer dengan kategori 2, nantinya KemenPAN-RB akan mengumumkan nama-nama yang lolos.

Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Online Bisa dilihat di www.menpan.go.id

Nantinya memang pengumuman akan dimulai hari ini, tetapi menurut Bima Haria Wibisana selaku Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (4/2/2014) mengatakan bahwa pengumuman tidak bisa dilakukan serentak untuk hari ini karena ada beberapa pertimbangan yang harus kami lakukan.

Pengumuman yang akan tertunda meliputi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dan Kementerian Agama (Kemenag). Adanya penundaan ini sebenarnya dikarenakan banyaknya para peserta dan nama yang harus diumumkan untuk CPNS yang menempuh jalur kategori 2.

Selain itu penundaan pengumuman untuk tiga kementrian tadi juga dikarenakan sistem pendistribusiannya yang harus dilakukan secara merata disejumlah daerah yang masih minim pegawai.

Dalam melakukan pengumuman ini, panitia penyelenggara CPNS 2013 honorer K2, bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk memberikan watermark pada dokumen yang bisa diunduh oleh masyrakat agar nantinya keamanan data nama para peserta yang lulus tetap terjaga. Dengan adanya watermark ini maka nantinya tidak ada pergantian nama dalam daftar nama honorer K2 yang lulus.

Dibawah ini adalah situs yang memberikan pengumuman daftar nama yang lolos CPNS honorer k2 :

http://www.menpan.go.id
http://cpns2013.jpnn.com
http//www.sscn.bkn.go.id

(Choirul Anam – HarianIndo.Com)