Konsol Super Retro Trio Rilis MaretSan Francisco – Retro Bit, sebuah perusahaan yang mengembangkan pernak-pernik video game klasik, telah mengembangkan “konsol terbarunya”, yaitu Super Retro Trio. Seperti dilansir dari Polygon, (Selasa, 4/2/2014), Super Retro Trio adalah sebuah konsol yang dapat memainkan game-game Sege Genesis, Nintendo Entertainment System (NES), dan Super Entertainment System (SNES). Konsol unik itu akan rilis pada tengah atau akhir mMaret 2014, sesuai dengan yang diumumkan oleh distributornya, Innex.

Konsol seharga $ 69,99 (Rp 840 ribu) itu akan memiliki slot cartridge dari masing-masing system, 6 port kontroler, sebuah AC adapter, dan sebuah S-video/kabel AV. Adapun terdapat sebuah produk terpisah, Super Retro Adapter, seharga $ 44,99 (Rp 540 ribu), yang telah tersedia di pasaran, memungkinkan anda bermain Game Boy Advance dan game-game 16 –bit lainnya di Super Retro Trio.

Super Retro Trio diperkenalkan tahun lalu, dan direncanakan rilis pada musim panas 2013. Tertundanya perilisan ini disebabkan adanya pengaturan ulang bagian kontroler. Presiden dari Innex Inc, Titi Ngoy, mengatakan bahwa tidak ada ruang untuk kepuasan tertinggi. Dia percaya diri bahwa meski memainkan game-game jadul, produknya merupakan sebuah konsol yang berkualitas tinggi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)