Terpeleset di Almeria, Atletico Madrid Relakan Posisi PuncakAlmeria ā€“ Secara mengejutkan Atletico Madrid takluk dengan skor 2-0 dari Almeria yang notabene masih terseok-seok di papan bawah klasemen. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Atletico dalam dua pertandingan terakhir, sebelumnya mereka kalah 3-0 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam ajang Coppa Italia.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 8/2/2014), Atletico Madrid memang lebih mendominasi penguasaan bola, namun skuad Diego Simeone dibuat frustasi dari awal pertandingan oleh pertahanan disiplin yang diperagakan Almeria. Kubu tuan rumah akhirnya bersorak ketika waktu normal pertandingan menyisakan 10 menit saat Jose Antonio Verza mencetak gol pertama.

Keadaan makin memburuk lima menit berselang ketika kiper Daniel Aranzubia diganjar kartu merah setelah melanggar Jonathan Zongo di area terlarang. Los Rojiblancos terpaksa bermain dengan sepuluh pemain dan karena sebelumnya telah melakukan tiga pergantian pemain, gelandang Gabi akhirnya ditunjuk untuk menjadi kiper dan tak berdaya mengantisipasi sepakan penalti Verza. Skor 2-0 untuk kemenangan Almeria bertahana hingga pertandingan usai.

Akibat kekalahan itu, Atletico harus merelakan posisi mereka di puncak klasemen ditempati oleh Real Madrid yang pada Sabtu kemarin berhasil mengatasi perlawanan Villareal, bahkan posisi Real dan Atletico masih rawan digeser oleh Barcelona yang baru akan menjalani laga tandang di markas Sevilla nanti malam. Jika Minggu malam ini Barca menang, maka tiga klub di puncak akan mengumpulkan poin sama, hanya saja Barca masih lebih unggul dalam produktivitas gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)