Barcelona Kembali Telan Pil Pahit di AnoetaSan Sebastian – Barcelona harus merelakan posisi mereka di puncak klasemen setelah kembali menerima hasil mengecewakan saat menyambangi Anoeta Stadium, markas Real Sociedad, Lionel Messi dkk menelan kekalahan 1-3 pada Minggu (23/2) dinihari WIB tadi. Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga yang diterima Barcelona sepanjang musim ini dan memperpanjang raihan tak pernah menang di Anoeta Stadium sejak Mei 2007.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 22/2/2014), Real Sociedad yang musim lalu juga mengalahkan Los Cules dengan skor 3-2 di Anoeta Stadium, meraih kemenangan 3-1 melalui gol bunuh diri Alex Song dan dua gol dari Antoine Griezmann dan David Zurutuza, sedangkan Barca hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol tunggal Messi. Barcelona harus merelakan posisi di puncak klasemen ke tangan Real Madrid yang sebelumnya mengalahkan Elche 3-0 dan mengumpulkan 63 poin, unggul 3 poin dari Barcelona.
Pada laga kemarin, seperti biasa skuad asuhan Tata Martino tetap lebih mendominasi penguasaan bola, akan tetapi pendukung Sociedad akhirnya dapat bersorak di menit ke-32 setelah Alex Song menciptakan gol bunuh diri, namun keunggulan tuan rumah hanya bertahan sebentar setelah Messi menyamakan kedudukan empat menit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Real Sociedad tampil trengginas sejak awal dan akhirnya berhasil unggul untuk kedua kalinya di menit ke-54 melalui aksi Antoine Griezmann. El Barca gagap merespons cepat seperti di babak pertama, Barcelona justru makin tertinggal setelah Zurutuza mencatatkan namanya di papan skor lima menit kemudian dengan menuntaskan umpan matang Griezmann dan menaklukkan Valdes dari jarak cukup dekat.

Ketinggalan dua gol, Martino langsung menambah daya gedor dengan menarik Alex Song dan Montoya yang digantikan oleh Fabregas dan Alexis Sanchez. Tapi pergantian pemain tersebut gagal memberikan dampak yang diharapkan dan keunggulan 3-1 Sociedad tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)