Samsung Galaxy S5, Harga dan Tanggal RilisSeoul – Produk smartphone terbaru keluaran Samsung, yakni Galaxy S5, mungkin menjadi salah satu gadget yang paling diantisipasi oleh berbagai kalangan di tawal 2014 ini. Sangat sedikit informasi yang diketahui tentang smartphone ini. Selain tentu spesifikasi, dua info utama yang mungkin paling dinanti adalah tentang harga yang dan tentang tanggal perilisannya. Namun demikian, tabir misteri yang menyelimuti Galaxy S5 perlahan-lahan semakin terbuka.

Seperti dilansir dari Phonearena (Senin, 24/2/2014), Samsung telah berkomitmen bahwa mereka akan segera merilis Samsung Galaxy S5 secara serentak di seluruh dunia dan dalam skala yang besar pada sekitar 11 April 2014 nanti. Pada tanggal perilisan tersebut Samsung juga akan merilis sejumlah produk terbarunya, yang mana Galaxy S5 juga menjadi salah satunya. Perilisan tersebut akan dilakukan di 150 negara di seluruh dunia. 150 negara dan serentak? Sungguh luarbiasa. Dan sudah pasti, seluruh retailer besar dan “carrier” (provider) besar di seluruh dunia akan segera menyiapkan tempat untuk produk smartphone ini. Provider besar seperti T-Mobile dan AT&T serta retailer kenamaan macam Amazon, Walmart, dan Best Buy dipastikan bakal menyediakan Galaxy S5 dalam barisan produk andalan mereka.

Meski pihak Samsung belum secara resmi menyampaikan berapa harga yang mereka tawarkan untuk Galaxy S5, spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Galaxy S5 akan dijual seharga $600, atau senilai dengan Rp 7,4 jutaan. Sebuah harga yang pantas untuk smartphone yang digolongkan ke dalam kelas atas. (Rani Soraya – www.harianindo.com)