Smartphone BlackPhone dari GeeksPhone, Spesifikasi dan HargaBarcelona – Jika anda smartphone anda secara tidak sengaja atau tidak anda ketahui membagi informasi pribadi anda, maka smartphone terbaru keluaran GeeksPhone, Blackphone, mungkin cocok untuk anda miliki. Seperti dilansir dari CNET (Senin, 24/2/2014), Blackphone merupakan smartphone dengan system keamanan yang sangat tinggi bila dibandingkan produk-produk sejenis. Produk ini telah tersedia dengan pre-order dengan harga $629 (Rp 7,7 juta) dan akan dikirimkan sekitar Juni nanti.

Satu hal yang terpikir bila mendengar “security phone”, adalah sebuah alat komunikasi yang super canggih dan sangat rumit. Namun kenyataannya, Blackphone Nampak “normal” layaknya smartphone lainnya, dengan penampilan canggih, namun simple dan stylist. Segala macam opsi keamanan dibuat sedemikian rupa hingga Nampak “transparan” terhadap pemilik. Singkatnya, “user friendly”, atau ramah pengguna.

Tampilan interface Blackphone simple, mudah difahami, mampu memberikan pengaturan menyeluruh tentang aplikasi atau layanan apa saja yang dapat mengakses informasi pribadi anda dan mana yang tidak. Smartphone ini tidak mencatat sejarah “usage habits” atau kebiasaan anda dalam menggunakan suatu layanan atau aplikasi, memberikan kustomisasi sebesar-besarnya mengenai seberapa banyak informasi pribadi yang ingin anda berikan untuk aplikasi atau layanan tersebut.

Blackphone menjalankan Android yang sudah dimodifikasi, disebut dengan PrivatOS. Smartphone ini memiliki layar 4,7-inchi IPS dengan resolusi 1280×800 pixel, memiliki Bluetooth 4.0, 801,11n Wi-Fi, LTE, HSPA+, prosesor quad-core 2GHz, RAM sebesar 2GB, dan internal memory sebesar 16GB. (Rani Soraya – www.harianindo.com)