Square Enix Segera Rilis Final Fantasy Explorers di AS dan EropaTokyo – Sebelumnya, raksasa pengembang game asal Jepang, Square Enix, telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan game Final Fantasy (FF) Explorers untuk konsol handheld Nintendo 3DS di pasar Jepang. Kabar itu mungkin akan sedikit mengecewakan fans serial Final Fantasy yang memang telah mendunia. Namun ternyata, tak berselang lama dari pengumuman tersebut, tersebar kabar mengenai FF Explorers yang juga akan dirilis di Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti dilansir dari Gamespot (Senin, 23/6/2014), dalam sebuah laporan dari NintendoEverything.com, Square Enix tengah mendaftarkan merek dagang FF Explorers di Eropa dan AS. Game ini sendiri awalnya emmang hanya dikembangkan untuk audiens Jepang, sehingga ketika benar-benar rilis di pasar luar negeri, tentu akan ada penyesuaian di berbagai aspek.

Kabar mengenai FF Explorers pertama kali dipublikasikan oleh majalah Jepang, Jump magazine, yang kemudian ditranslasikan oleh media berbahasa Inggris, Siliconera. FF Explorers merupakan sebuah game action-RPG multiplayer yang berfokus pada pencarian crystal dan pertarungan melawan monster-monster.

Pemain dapat memilih satu dari beberapa karakter. Sampai saat ini, terdapat piliha karakter Black mage, White Mage, Knight, dan Monk. Black mage merupakan karakter sihir jarak jauh, Whiet Mage berfokus untuk menyembuhkan pemain lain, Knight bertugas sebagai tameng dan menarik musuh, serta Monk bertindak sebagai penyerang fisik. Klasik.

Pemain juga bisa memilih berbagai macam senjata dan Summon yang menjadi ciri khas serial Final Fantasy.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi mengenai kepastian tanggal rilis baik di pasar Jepang maupun Internasional. (Rani Soraya – www.harianindo.com)