Hasil Liga Champions, Schalke 04 dilumat Real Madrid di KandangGelsenkirchen – Perbedaan yang mencolok dalam pengalaman dan materi pemain membuat Schalke 04 juga harus tersungkur dengan skor yang mencolok dari Real Madrid. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 27/2/2014), pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, The Royal Blues dilumat oleh Los Blancos dengan skor fantastis, 1-6, di Veltins Arena, Gelsenkirchen. Hasil ini pun turut memperbaiki catatan Real Madrid yang selalu meraih hasil buruk di tanah Jerman dalam 25 pertandingan terakhirnya.

Gol-gol dari Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-13 dan 57, Gareth Bale pada jelang akhir babak pertama dan menit ke-69, Cristiano Ronaldo di menit ke-52 dan 89. Sementara Schalke hanya bisa membalas melalu gol hiburan Klaas Jan Huntelaar di menit ke 90. Meski hanya disebut gol hiburan, Huntelaar mencetaknya dengan cara yang sangat cantik melalui tendangan voli dari luar kotak penalti.

Schalke sebenarnya memiliki beberapa pelaung matang dari Benedikt Howedes dan Julian Draxler, hanya saja ketangguhan kiper Iker Casillas lah yang membuat gawang wakil La Liga Spanyol ini perawan setidaknya hingga memasuki akhir waktu normal. Dengan hasil ini Schalke memiliki kemungkinan sangat kecil atau bahkan tidak ada saat gantian melawat ke Santiago Bernabeu dua pekan lagi.

Hasil Lainnya:

Galatasaray 1-1 Chelsea

(Choirul Anam – www.harianindo.com)