Keberadaan Yanukovych Masih di UkrainaJakarta – Kabarnya untuk saat ini keberadaan dari Viktor Yanukovych, Presiden Ukraina yang telah dilengserkan dari kursi jabatannya kini masih ada di Ukraina. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada saat ini saja pihak otoritas setempat sedang memburunya dikarenakan dahulunya ia telah memerintah untuk melakukan pembunuhan kepada para demonstran.

Dimana untuk saat ini Yanukovych sedang melarikan diri dalam sebuah pemukiman mewah yang diketahui dimilikinya tepatnya ada di luar kota Kiev, demikian dikutip dari AFP, Kamis (27/2/2014). Ia berhasil melarikan diri setelah dipaksa lengser dengan memakan korban dari para demosntran.

Dari keterangan wakil jaksa penuntut umum yang berasal dari pihak interim Mykola Golomcha yang ada di Kiev, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya mengindikasikan bahwa Yanukovych masih ada di Ukraina.

Sayangnya belum ada keterangan resmi terkait keberadaan dari Yanukovych, karena ia terakhir kali terpantau public pada saat wawancara dengan pihak televisi tepatnya pada Sabtu (22/2/2014) kemarin. Bahkan dari pihak penuntut juga telah mengelurkan jaminan internasional yang ditujukan kepada Yanukovych.

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Interpol atas penangan kasus dari Yanukovych ini. Untuk diketahui bahwa Yanukovych beserta para kroninya telah membunuh para demonstran secara missal.

Terkait hal tersebut dari pihak parlemen menginginkan agar yanukovych segera diadili di Pengadilan Kejahatan Internasional yang ada di Hague. Namun dari pihak Rusia sendiri sampai saat ini belum mengetahui dimana keberadaan dari Yanukovych.

Padahal semasa kepimpinan dari Yanukovych, pemerintahan selalu membela Rusia, sedangkan dari pihak demonstran ingin agar Ukraina dapat bergabung bersama Uni Eropa. Sedangkan dari keterangan Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya belum mengetahui dimana keberadaan dari Yanukovych. (Choirul Anam – www.harianindo.com)