Timnas Garuda Mulai Training CentreKarawaci – Timnas Indonesia yang pada 5 Maret 2014 mendatang akan menghadapi Arab Saudi di laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Asia 2015 telah melakukan training centre (TC) yang bertempat di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. TC ini dimulai pada Rabu (26/2/2014) kemarin.

Dalam pemusatan latihan ini, sesuai dengan pengamatan wartawan Harian Indo, pelatih asal Austria, Alfred Riedl terlihat memberikan menu latihan standar berupa latihan fisik, penguasaan bola, passing, serta shooting pada hari pertama. TC ini akan diadakan setiap hari hingga tanggal 2 Maret 2014 mendatang.

Adapun Riedl telah memanggil 23 nama pemain untuk mengikuti latihan ini. Sayangnya masih ada enam pemain dari klub Arema dan satu dari Persipura yang dilaporkan belum bisa mengikuti latihan. Ketujuh pemain tersebut diketahui memiliki kewajiban untuk memperkuat klubnya masing-masing di ajang Piala AFC antar klub.

Kiper utama timnas, I Made Wirawan, juga diketahui harus tercoret dari skuat akibat cedera pangkal paha. Cedera ini terjadi saat dirinya bermain untuk Persib Bandung. Sebagai penggantinya, Riedl memanggil kiper asal Persela Lamongan, Choirul Huda.

Meskipun sudah dipastikan tersingkir, Timnas Indonesia tetap akan memberikan yang terbaik bagi Bangsa saat melawan Arab Saudi. Firman Utina dkk hanya mampu mengemas satu pin dari lima laga kualifikasi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)