Hasil Liga Europa : Ditahan Imbang Esbjerg, Fiorentina Tetap Melaju ke Babak 16 BesarFlorence – Fiorentina memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-2, setelah dinihari tadi (28/2) memetik hasil imbang 1-1 di kandang saat menjamu Esbjerg dalam lanjutan leg kedua. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 27/2/2014), sebelum laga dimulai La Viola telah mengantongi kemenangan 3-1 dari leg pertama, namun skuad asuhan Vicenzo Montella ini tetap mendominasi jalannya pertandingan walaupun mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya.

Tampil di hadapan tifosi setianya di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina tampil apik dengan menguasai jalannya permainan sejak awal laga. Namun sepanjang babak pertama masih belum ada gol yang tercipta.

Mario Gomez dan kawan-kawan langsung tancap gas begitu paruh kedua pertandingan dimulai, tak perlu menunggu lama hasilnya di menit ke-47 Josip Ilicic sukses memecah kebuntuan melalui gol yang lahir dari eksekusi tendangan bebas. Namun Esbjerg tak ingin menerima kekalahan begitu saja, klub asal Denmark itu masih beberapa kali melakukan perlawanan dengan serangan balik yang membahayakan gawang Fiorentina yang dikawal Rosati. Memasuki masa injury time Esbjerg akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari pemain pengganti, Mikkel Vestergaard. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang sudah cukup untuk membawa La Viola lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-2 dan akan bertemu dengan rival berat sesama klub Italia, Juventus, yang lolos dengan menang agregat 4-0 dari Tabzonspor setelah dinihari tadi memetik kemenangan di kandang klub asal Turki tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)