Sony Xperia Z2 Bakal Jadi Andalan Sony dalam 6 Bulan Ke DepanTokyo – Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, baru saja merilis Xperia Z2. Terkait produk tersebut, Creative Director, Director of Product Planning, dan UX General Manager dari Sony Mobile, Yoshiro Kurozumi, mengatakan bahwa Sony Xperia Z2 akan menjadi andalan perusahaannya dalam enam bulan ke depan. Seperti dilansir dari GSMArena (Kamis, 27/2/2014), dalam sebuah wawancara dengan media Jepang, K-Tai Impress, Kurozumi membicarakan tentang naik pamornya Xperia Z2 serta pendapatnya yang mengatakan bahwa siklus upgrade produk enam bulanan adalah yang terbaik bagi Sony.

Kurozumi mengungkapkan bahwa untuk mempertahankan status sebagai “flagship” atau andalan, sebuah produk harus dapat mengikuti perkembangan jaman dan oleh karenanya harus di-upgrade secepatnya, untuk menjaga sifat kompetitifnya. Dia meramalkan bahwa kemungkinan Xperia Z2 akan menjadi andalan Sony hanya sampai paruh pertama 2014, artinya hanya enam bulan.

Kurozumi juga membicarakan tentang desain. Dia mengatakan bahwa pihak Sony tidak ingin terlalu tergantung dengan satu pilihan desain saja. hal tersebut bisa saja menjadi indikasi bahwa Sony akan segera berpindah dari tema desain OmniBalance, yang sampai saat ini diaplikasikan dalam seluruh barisan seri Xperia, termasuk Z. Z1, dan Z2, baik compact maupun ultra.

Dari wawancara dengan Kurozumi tersebut, dapat diramalkan bahwa Sony kemungkinan akan merilis produk smartphone andalan mereka sekitar kuarter ketiga sampai kuarter keempat 2014, dengan sebuah konsep atau tema desain baru. Meski produk baru tersebut juga akan dinantikan, masih banyak konsumen yang berharap bahwa Sony “tidak melupakan” Z dan Z1, dengan tetap memberikan update-update terbaru, mengingat harga beli kedua smartphone tersebut tidaklah murah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)