Hasil Piala Capital One Inggris: Libas Sunderland, Manchester City Sukses Amankan Trofi Perdana London – Manchester City sukses mengalahkan Sunderland 3-1 di partai puncak Piala Liga Inggris atau Capital One Cup malam tadi. Seperti dilansir dari The Telegraph (Minggu, 2/3/2014), partai final yang diadakan di stadion Wembley, London, ini merupakan partai final pertama The Citizen di musim ini dan menjadi trofi pertama yang berhasil diraih Manuel Pellegrini sebagai pelatih.

Sunderland yang dibesut oleh Gus Poyet sebenarnya mampu bermain menyerang di awal-awal babk pertama. The Black Cats sukses menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Buktinya Borini sukses menjebol gawang Pantilimon di menit kesepuluh.

Setelah kebobolan, The Citizzen mulai fokus pada pertandingan. Possesion langsung meningkat menjadi 73 persen berbanding 27 persen. Namun gol yang ditunggu belum juga hadir hingga babak pertama usai.

Gol perdana City akhirnya lhir di menit ke-55 oleh Yaya Toure. Satu menit kemudian Samir Nasri juga ikut menambah keunggulan City. Poyet yang terkejut dengan comeback City langsung merubah strategi dan beberapa pemain. Sayangnya langkah ini tidak terbukti ampuh. The Citizen malah menambah keunggulan di tambahan waktu melalui gol Jesus Navas. 3-1 untuk City bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasi ini, City sukses merengkuh Piala Liga untuk pertama kalinya sejak 1976. Tim sekota Manchester United ini pun membuka asa meraih Quadrupple musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)