Barack Obama Tinggalkan BlackBerry?Washington – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, nampaknya akan segera meninggalkan BlackBerry nya. Seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 21/3/2014), Laporan terbaru mengungkapkan jika Obama akan beralih ke smartphone dengan sistem operasi lansiran Android. Beberapa kabar angin menyebutkan dua produk yang tengah dilirik Obama adalah LG Nexus 5 dan Samsung S4. Sementara para stafnya disebut juga akan menggunakan perangkat yang sama. Tim keamanan Gedung Putih akan menguji dan memodifikasi keamanan software pada handset yang akan dipilih Obama.

Berita ini pun menjadi pukulan telak bagi produsen smartphone asal Kanada, BlackBerry. Bagaimana tidak? sudah lima tahun terakhir ini orang nomor satu di AS setia menjadi pengguna BlackBerry. Obama juga diketahui tengah tertarik kepada produk-produk dar Apple. Pesaing nomor satu BlackBerry.

Saat ini, sebanyak 80 ribu personil dan staf Pentagon diketahui masih menggunakan BlackBerry sebagai alat komunikasi standar. Namun sepertinya jika Obama mengganti handsetnya, semua staf akan mengikuti jejak yang sama. Berita ini secara drastis menurunkan pamor BlackBerry di wilayah Amerika Serikat dan Amerika Utara. (Choirul Anam – www.harianindo.com)