Jadwal & Prediksi Brasil VS Jerman, Tekanan Ada di Tuan RumahBelo Horizonte – Brasil dan Jerman akan saling berhadapan untuk kedua kalinya di Piala Dunia. Memori kekalahan pada final edisi 2002 tentunya menjadi penyemangat bagi Philipp Lahm cs. Sementara status tuan rumah justru dikhawatirkan akan menjadi beban bagi Brasil. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 8/7/2014), laga yang akan dihelat di Mineirao Stadium pada Rabu dini hari waktu Indonesia ini akan membuktikan bagaimana kualitas tim Samba tanpa dua mega bintangnya, Neymar dan Thiago Silva.

Pertemuan kali ini jelas berbeda dengan edisi 2002. Kini justru Jerman yang menjadi favorit karena di atas kertas materi dari die nationalmannschaft lebih komplit dari tuan rumah. Absennya beberapa pilar tak dirasakan kubu Joachim Loew.

Yang menjadi sorotan disini adalah Dante. Bek Bayern Munchen yang didaulat Luiz Felipe Scolari untuk menggantikan Thiago ini diyakini hapal betul dengan karakter dari beberapa punggawa Jerman yang merupakan rekan setimnya. Kini hanya masalah mental yang menentukan siapa yang akan melaju ke partai puncak.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berlangsung sengit dalam waktu normal. Kedua tim kami perkirakan akan bermain imbang di 90 menit. Pemenang antara keduanya akan ditentukan pada babak tambahan waktu atau bahkan adu penalti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)