Roma – Kualitas generasi muda Italia saat ini, memang cukup mengundang perhatian sejumlah pihak. Salah satunya adalah Andrea Pirlo.

Inilah Ungkapan Kekaguman Andrea Pirlo Terhadap Generasi Muda Timnas Italia

Andrea Pirlo

Pirlo merasa kagum dengan mereka, termasuk Marco Verratti dan Roberto Gagliardini. Mantan gelandang Juventus, Milan, dan Inter tersebut menyatakan kekagumannya ketika diwawancarai oleh Corriere dello Sport. Dalam wawancara tersebut, Pirlo mengungkapkan rasa kagumnya pada bintang muda Italia.

“Orang-orang sering membandingkan saya dengan Verratti, dan saya benar-benar menyukainya, tapi kami memiliki gaya bermain yang sangat berbeda. Jujur saja, saya tidak melihat siapa pun yang bermain seperti saya,” ungkap gelandang New York City FC itu.

“Ada banyak gelandang berbakat, tapi bukan playmaker seperti saya. Saya suka Roberto Gagliardini di Inter juga, tapi ia punya peran yang berbeda dengan saya.”

Baca Juga : Kroos: “Kalau Ingin Juara Liga Champions, Madrid Harus Mengalahkan Bayern”

“Selain Verratti, yang sudah mencatatkan prestasinya di level klub, saya suka Domenico Berardi dari Sassuolo, kiper Milan Gianluigi Donnarumma, bek Juventus Daniele Rugani, Federico Di Francesco Bologna, dan duo Fiorentina Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi.”

“Ini adalah kemunculan generasi berkualitas. Hal-hal seperti ini selalu terjadi di sepakbola,” tandasnya.

(bimbim – harianindo.com)