Alvaro Morata Selangkah Lagi Menuju JuventusMadrid – Alvaro Morata dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan proses transfernya dari Real Madrid menuju Juventus. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 9/7/2014), walaupun belum resmi, tampaknya sudah hampir dipastikan bahwa pada transfer musim panas ini Juventus akan menjadi klub dimana Alvaro Morata bakal melakoni petualangan baru di tanah Italia.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh sang pemain yang mengaku bahagia untuk segera bergabung dengan skuat Bianconeri, yang dikabarkan berhasil mengungguli Vfl Wolfsburg, Villareal dan Arsenal yang juga bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain belia berkebangsaan Spanyol tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dan ini akan menjadi tantangan baru dalam karirnya.

Juve dikabarkan harus merogoh kocek hingga 18 juta euro untuk mendatangkan Morata dari Real Madrid, yang kemungkinan bisa bertambah menjadi 22 juta euro berupa bonus. Morata sendiri akan digaji 2,2 juta euro per tahunnya dengan durasi kontrak empat tahun.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang kesulitan untuk menembus skuat reguler El Real di bawah asuhan Carlo Ancelotti, dimana dirinya harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Meskipun begitu dirinya juga belum mendapatkan kepastian untuk mendapat posisi di skuat utama Si Nyonya Tua, mengingat ia juga harus berkompetisi dengan Carlos Tevez dan Fernando Llorente di Juventus Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)