Karl-Heinz Rummenigge: Bayern Munchen Tidak Akan Pecat Pep GuardiolaMunchen – Pelatih Pep Guardiola akan menjalani musim keduanya di Bayern Munchen. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 28/7/20140, tingginya tekanan di klub ini membuat sejumlah media lokal mempertanyakan apakah Bayern akan memecatnya jika gagal membawa Bayern mencapai targetnya.

Sang presiden, Karl-Heinz Rummenigge, langsung merespon kabar tidak mengenakkan ini dengan pernyataannya. Legenda Die Roten dan Timnas Jerman ini menegaskan jika pihaknya tidak akan pernah memecat Guardiola dan akan menghormati kontraknya yang baru habis pada 2016 mendatang.

Ekspektasi yang tinggi terhadap pelatih asal Spanyol ini membuat kesalahan sekecil apapun akan menjadi sorotan dari media. Saat Guardiola mengalami kekalahan telak dari Real Madrid di Semifinal Liga Champions 2013/14 silam, media seolah-olah lupa jika di musim pertamanya bersama Bayern, Guardiola mampu membawa klub ini meraih double winner. Double winner dan semifinal Liga Champions sebenarnya bukanlah hal yng terlalu buruk di musim pertama seorang Guardiola. Hanya saja musim sensasional Bayern saat dilatih Jupp Heynckes di 2012/13 membuat Treble Winners menjadi harga mati bagi Guardiola.

Kini permasalahan bagi Guardiola hadir saat enam bintang kemenangan Timnas Jerman di Piala Dunia masih belum bisa hadir di pra-musim karena sedang menjalani liburan. Apakah Guardiola dapat menjawab tantangan media Jerman untuk membawa Bayern kembali memenangkan semua kejuaraan yang diikutinya? Patut dicermati. (Choirul Anam – www.harianindo.com)