Info CPNS 2014: Simulasi CAT KemenPAN-RB Berbeda Dengan Aplikasi BKN

advertisement:


18/08/2014

Info CPNS 2014: Simulasi CAT KemenPAN-RB Berbeda Dengan Aplikasi BKNJakarta – Rencana pemerintah yang akan meluncurkan simulasi computer assisted test (CAT) pada Rabu (20/8) nanti sepertinya akan difokuskan untuk sosialisasinya saja.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (18/8/2014), Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, mengungkapkan bahwa dalam aplikasi di simulasi CAT CPNS milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) nantinya berbeda dengan apa yang dimiliki oleh BKN.

Dimana nantinya dalam tes akan digunakan adalah aplikasi CAT BKN. Diungkapkan oleh Tumpak bahwa simulasi dari KemenPAN-RB ini nantinya hanya berupa sosialisasi bahwa untuk CPNS pada tahun ini tidak menggunakan lembar jawab komputer (LJK) lagi namun menggunakan aplikasi CAT.

Baca Juga :
CPNS 2014: Pemerintah Tambah Formasi CPNS Untuk 700 Calon Hakim dan Jaksa
CPNS 2014: Pelamar CPNS Online Diharuskan Daftar Ulang
Standar Nasional Pendidikan Tinggi: Masa Kuliah Tingkat Sarjana Akan Dibuat Maksimal 5 Tahun
Berita Uang Baru NKRI: Munculnya Kekhawatiran Inflasi

Diharapkan masyarakat terutama yang ikut dalam seleksi CPNS dapat lebih melek akan teknologi, sehingga ketika dihadapkan dengan Tes CAT maka tidak akan kaget lagi. Karena tes CAT yang digunakan untuk ujian peserta CPNS adalah yang berasal dari BKN.

Memang pada awalnya KemenPAN-RB menginginkan simulasi CAT ini seperti yang dimiliki oleh CAT BKN. Namun dikarenakan keterbatasan waktu maka yang dipakai adalah simulasi CAT KemenPAN-RB. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery