Video Kekerasan Siswa SD: Dihapus Satu, Muncul Puluhan

advertisement:


14/10/2014

Video Kekerasan Siswa SD: Dihapus Satu, Muncul PuluhanJakarta – Baru-baru ini masyarakat Indonesia sempat dihebohkan oleh beredarnya video kekrasan anak-anak yang berseragam sekolah dasar (SD) di Bukut Tinggi, Sumatera Barat. Video ini terus bermunculan di berbagai media sosial, meski akun yang diduga peng-upload pertamanya telah menghapus video tersebut.

Rekaman tersebut pertama kali diunggah ke situs Youtube oleh Khaiz Badari Tamam. Laporan ini disampaikan oleh Liputan6 dan Merdeka.com. Namun penyelidikan lebih lanjut pada akun Khaiz Badaru Tamam di Youtube menunjukkan bahwa video tersebut tidak ditemukan lagi.

Saat ini, video bertajuk “Kekerasan Anak SD Bukit Tinggi” tersebut telah di-reupload berpuluh-puluh kali di situs Youtube, dan mungkin juga di berbagai media sosial lainnya. Durasinya pun beragam, mulai 1 menit hingga 5 menit. Video yang sama tersebut di-edit dan diperpendek agar lebih mudah di upload ke dalam situs Youtube.

Adapun dalam video tersebut, terlihat ada seroang siswa SD yang disiksa oleh teman sekelasnya. Siswi ini tidak hanya dipukuli oleh murid perempuan, namun juga laki-laki. Korban yang tak berdaya menerima pukulan dan tendangan dari murid lainnya hanya bisa menangis di pojok ruangan.

Yang lebih miris adalah melihat bagaimana murid-murid SD lainnya terlihat begitu girang. Beberapa seruan “taruih, taruih…” (terus, terus…) serta “kapalo, kapalonyo…” (kepala, kepalanya…) juga sempat beberapa kali terdengar dari murid-murid tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery