UU Pilkada: Ruhut Sitompul Ungkap Perintah Walkout Demokrat Datang Langsung Dari SBY

advertisement:


26/09/2014

UU Pilkada: Ruhut Sitompul Ungkap Perintah Walkout Demokrat Datang Langsung Dari SBYJakarta – Politisi sekaligus juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengungkapkan jika keputusan walkout kader Fraksi Partai Demokrat saat sidang RUU Pilkada berasal dari perintah langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ruhut mengungkapkan kepada kontributor Harian Indo di Kompleks Parlemen, Jumat (26/9/2014) jika perintah tersebut dikirim SBY via pesan singkat kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, dan Ibu Nurhayati.

Baca juga:
RUU Pilkada: Presiden SBY Kecewa dengan Proses dan Hasil Paripurna DPR
RUU Pilkada: Koalisi Merah Putih Menangkan Paripurna, Pilkada Diputuskan Melalui DPRD

Oleh karena itu Ruhut mengaku heran saat media memberitakan jika SBY kecewa dengan keputusan Fraksi Demokrat untuk walkout dari gedung senayan. Pasalnya dua orang yang disebutkan diatas juga sudah mengomfirmasi pengakuan Ruhut ini.

Seperti yang diketahui, RUU Pilkada dengan jalur pemilihan melalui DPRD disahkan di forum rapat paripurna pada Jumat dini hari tadi. Voting dimenangkan oleh Koalisi Merah Putih. Demokrat berdalih melakukan walkout karena opsi ketiganya yang mengusulkan Pilkada langsung dengan 10 syarat daik diakomodasi dalam draf RUU. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery