Home > Gaya Hidup > Atasi Migrain dengan Jahe

Atasi Migrain dengan Jahe

Atasi Migrain dengan JaheJakarta – Atasi Migrain dengan Jahe. Jahe selain aromanya khas juga salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sedikit diantara manfaat jahe adalah mencegah inflamasi atau peradangan, membantu menetralkan sakit kepala dan menenangkan pembuluh darah di kepala karena itulah jahe dikenal berkhasiat untuk meredakan sakit kepala sebelah atau migrain.

Dilansir laman Sidomi, keampuhan jahe dalam mengatasi migrain diklaim lebih manjur daripada obat kimia. Dan pernyataan tersebut telah dibuktikan dengan penelitian ilmiah.Obat buatan pabrik untuk atasi migrain yang diteliti dan dibandingkan dengan khasiat jage adalah sumatripan, dengan efek samping memicu stroke, serangan jantung, serta efek samping negatif lain seperti lemah, dan pusing.

Penelitian itu membandingkan dua kelompok penderita migrain yang diberi penanganan berbeda. Satu diberi teh jahe, sedangkan yang lain diberikan sumatripan. Hasil akhirnya menunjukkan bahwa teh jahe efektif hingga 90% meredakan migrain hanya dalam waktu 2 jam. Tah hanya reda, the jahe juga tidak memberi efek samping yang mengganggu penderita.

Teh jahe pun dikatakan memiliki kandungan zat anti kanker, menurunkan peradangan, membantu memperlancar peredaran darah, atasi PMS, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan tak hanya itu, gejala asma dan stres juga diredakan memakai teh jahe. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...