Jombang – Jari merupakan salah satu sosok yang saat ini populer di daerah Jombang. Hal ini terjadi setelah dirinya mengaku sebagai Nabi Isa van Jombang dan mendapatkan wahyu dari Allah SWT. Bahkan, pria berumur 44 tahun ini sudah membangun komplek pesantren Ash Shiroth di Dusun Gempol dan juga mendirikan sebuah tempat bangunan yang dirinya dan pengikutnya meneybutnya sebagai masjid.

Nabi Isa van Jombang Dirikan komplek pesantren Ash Shiroth di Dusun Gempol

Pada masjid tempat mereka melakukan ibadah itu terdapat sebuah batu berukuran besar dan juga gambar wayang . Seperti saat berbicara kepada wartawan, Selasa (16/2/2016), salah satu pengkut dari Nabi Isa van Jombang berinisial Tr mengatakan bahwa batu ini adalah nur Muhammad yang diambilanya dari gunung Lawu. Tr menambahkan bahwa memang batu itu sengaja ditaruh di dalam masjid sebagai permintaan dari Jari sendiri. Selain itu, Tr juga menyatakan bahwa Gus Jari merupakan sosok yang bisa bertemu langsung kepada Allah SWT.

Masjid itu sendiri telah resmi jadi pada tahun 2015 kemarin dan saat ini Jari sudah memiliki puluhan orang yang menjadi pengikutnya dan rutin untuk mengaji dalam sebulan sebanyak dua kali. Tr menuturkan bahwa Gus Jari bisa langung komunikasi ke Alloh, berbicara kepada para malaikat, kepada para roh yang sudah meninggal, dan alam dunia ini. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)