Surabaya – Seorang pemuka agama berinisial IAG di Surabaya, Jawa Timur, baru saja diamankan oleh Bareskrim Polri setelah diduga melakukan pencabulan terhadap gadis di bawah umur.

Pemuka Agama Di Surabaya Dituding Telah Cabuli 2 Gadis Dibawah Umur

(Foto: Ilustrasi)

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (19/2/2016), tersangka IAG tidak hanya mencabuli seorang gadis, namun polisi mendapati 5 perempuan dimana dua diantarannya masih di bawah umur.

Kombes RP Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur mengkonfirmasi perihal penangkapan IAG yang dilakukan pada Senin (15/2) lalu di rumahnya yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Saat dilakukan pendataan pada korban, diketahui lima gadis malang tersebut bernama F (21), R (20), MN (21), AP (8), dan M (17). Bukan hanya menyekap lima orang gadis, IAG juga tertangkap tangan menyekap dua remaja laki-laki berinisial YN (13) dan F (13).

“Tujuh orang korban sudah diamankan. Korban berinisial F (21) diduga telah disetubuhi oleh pelaku sejak usianya masih 15 tahun,” ungkap Argo.


Baca juga:

Cerita Nahas Gadis 13 Tahun Yang Digilir Oleh 11 Pemuda

Benarkah Ada Pria Lain yang Pernah Berhubungan Intim dengan Saipul Jamil ?

Semua korban diketahui berasal dari Nias, Sumatera Utara. Dimana para korban secara bergantian dibawa ke Surabaya sejak tahun 2009 hingga 2015. Awalnya, IAG menjanjikan pekerjaan dan akan disekolahkan di Surabaya, namun sesampainya di Kota Pahlawan, pelaku justru mengancam korban untuk melayani nafsu bejatnya. Tersangka IAG akan dijerat Pasal 81 UU No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)