Home > Teknologi > Internet > Anggota Komisi I DPR RI : “Saya Setuju Google dan Youtube Ditutup”

Anggota Komisi I DPR RI : “Saya Setuju Google dan Youtube Ditutup”

Jakarta – Elnino Husein Mohi selaku Anggota Komisi I DPR RI menyatakan setuju atas ide ICMI agar pemerintah menutup Google dan Youtube di Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI : "Saya Setuju Google dan Youtube Ditutup"

“Saya setuju Google dan Youtube ditutup di Indonesia, walaupun saya sendiri adalah pengguna aktif kedua situs tersebut untuk kebaikan,” kata Elnino di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/06/2016).

Namun Elnino melanjutkan, sebelum menutup Youtube dan Google di Indonesia, maka Pemerintah harus melakukan penarikan pajak dari Google dan Youtube terhadap semua iklan yang mereka tayangkan dan diakses oleh penduduk Indonesia.

“Kalau mereka tidak bayar pajak dengan benar, maka sudah ada alasan hukum yang tepat untuk segera menutup keduanya di Indonesia,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Ditambahkannya, Pemerintah juga harus menyiapkan superserver yang mampu melayani kebutuhan seluruh Indonesia sehingga tidak lagi terjadi routing ke server-server yang ada di luar negeri. Hal tersebut berkaitan dengan kedaulatan data.

“Menyiapkan sesegera mungkin aplikasi-aplikasi yang setara dan mirip (walupun tak sama) dengan Google dan Youtube untuk kebutuhan penduduk Indonesia.

“Itu berkaitan dengan kedaulatan informasi. Maksud saya, dengan aplikasi milik orang Indonesia maka isinya pun dapat kita hindarkan dari kekerasan. Bandingkan dengan keadaan hari ini dimana pembuat situs-situ porno tidak dapat ditindaki secara hukum karena bukan orang Indonesia dan berbasis di luar negeri (di luar jangkauan hukum Indonesia).

“Kalau ketiga hal tersebut dilakukan oleh pemerintah, maka Google dan Youtube silakan saja ditutup,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis