Home > Ragam Berita > Nasional > Jumlah Gaji Jokowi Ternyata Hanya Sepertiganya Perdana Menteri Singapura

Jumlah Gaji Jokowi Ternyata Hanya Sepertiganya Perdana Menteri Singapura

Jakarta – Bila Anda melihat tanggung jawab besar seorang presiden yang harus mengendalikan jalannya pemerintahan dan memikirkan nasib rakyat seluruh negeri tentunya Anda akan mengira bahwa gaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentunya bisa ratusan juta atau bahkan milyaran.

Jumlah Gaji Jokowi Ternyata Hanya Sepertiganya Perdana Menteri Singapura

Perkiraan Anda salah!

Dikutip dari situs Qerja.com, Rabu (20/7/2016), gaji seorang Presiden Jokowi hanya RP. 62.496.800, sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gaji sebesar Rp. 42.548.670.

Tentu saja gaji sebesar ini tidak ada apa-apanya bila dibandingkan gaji seorang eksekutif di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang gajinya bisa mencapai ratusan juta per bulan.

Bila dibandingkan dengan gaji Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, masih lebih kecil karena PM Malaysia digaji Rp 75,9 juta setiap bulannya.

Sedangkan bila dibandingkan dengan gaji Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, gaji Presiden Jokowi justru terpaut sangat jauh, hanya sepertiganya. Gaji Lee Hsien Loong sebesar Rp 1,8 miliar per bulannya. Bila dibandingkan dengan luas negara dan jumlah penduduk yang harus diperhatikan tentu saja perbandingan gaji menjadi sangat timpang.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis