Jakarta – Secara resmi Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akhirnya memutuskan untuk mengusung nama Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Pilkada 2017 : Anies dan Uno Resmi Maju Sebagai Penantang Ahok

Keputusan tersebut langsung diumumkan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016). Pasangan Anies dan Sandiaga tersebut dinilai oleh Prabowo mampu membawa DKI ke arah yang lebih baik, adil dan sejahtera.

“Setelah melalui proses yang sangat panjang, bahkan prosesnya bisa dikatakan sampai delapan bulan. Kami dari Partai Gerindra dan PKS dalam rangka menjalankan fungsi kami membawa aspirasi rakyat. Di DKI khususnya, Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI. Terutama rakyat DKI bahkan rakyat Indonesia mengharapkan gubernur baru di DKI. Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi terbaik yang bersedia mengabdi,” ujar Prabowo didampingi Presiden PKS Sohibul Iman.

“Untuk itu setelah proses rembug yang cukup panjang, menetapkan mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Gerindra dan PKS, tetapi kami tidak memandang itu, tetapi melihat yang terbaik untuk rakyat ibukota. Dan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil gubernur DKI,” tambah Prabowo.

(bimbim – www.harianindo.com)