London – Sejak Pelatih Chelsea, Antonio Conte merubah formasinya menjadi 3-4-3, The Blues memang mampu menunjukkan taringnya. Bahkan, mereka selalu menuai kemenangan serta gawang mereka pun tak pernah kebobolan sekalipun.

Formasi Baru Yang Diterapkan Oleh Antonio Conte Dikritik Oleh Mantan Pemain Chelsea

Namun, formasi brilian dari Conte tersebut justru dikritik lantaran bisa memberi dampak negatif bagi kiper utama mereka yakni Thibaut Courtois. Hal tersebut sebagaimana yang diucapkan oleh mantan pemain Chelsea, Pat Nevin. Nevin menilai skema tiga bek, memang membuat pertahanan Chelsea begitu kokoh bahkan sangat sulit untuk menembus penjaga gawang. Hal tersebut justru membuat Courtois jadi lebih banyak menganggur.

“Saya mulai merasa kasihan dengan salah satu pemain kita, yakni Thibaut Courtois. Kasihan Courtois, dia pasti merasa kesepian dan juga amat dingin saat ini,” tutur Nevin, dalam kolomnya di laman resmi Chelsea.

Baca Juga : Thiago Motta Isyaratkan Akan Hengkang Dari Paris Saint-Germain

“Sementara Chelsea dipuji karena performa hebatnya belakangan ini, Courtois seperti dilupakan karena tidak banyak melakukan apapun di lima pertandingan terakhir.

(bimbim – www.harianindo.com)