Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapi Isu Makar, Fahri Hamzah : “Saya Membela Pak Jokowi Secara Terbuka”

Tanggapi Isu Makar, Fahri Hamzah : “Saya Membela Pak Jokowi Secara Terbuka”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat mengungkapkan adanya informasi saat aksi unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember berlangsung nanti, akan ada agenda menduduki gedung DPR dan MPR untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait tentang hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku siap membela dan melindungi Jokowi apabila agenda makar benar-benar terjadi.

Tanggapi Isu Makar, Fahri Hamzah : "Saya Membela Pak Jokowi Secara Terbuka"

“Bila ada yang menjatuhkan Pak Jokowi secara ilegal saya membela Pak Jokowi secara terbuka,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Fahri mengatakan bahwa aksi penggulingan presiden tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan. Aksi penggulingan presiden tersebut bisa dilakukan apabila Presidennya terjerat pasal pidana berat, seperti korupsi, berkhianat kepada bangsa negara dan pidana berat lainnya.

“Tak perlu ada kecurigaan tentang menjatuhkan presiden, tak mungkin itu, presiden hanya mungkin dijatuhkan bila ada pasal-pasal yang menjatuhkan seperti korupsi, berkhianat kepada bangsa negara dan pidana berat,” tegasnya.

Lantas Jokowi diminta untuk bersikap tenang dalam menanggapi isu makar tersebut. Dia menyarankan agar tidak melarang masyarakat untuk turun ke jalan untuk berunjuk rasa. Sebab, demonstrasi merupakan hak yang dimiliki oleh warga negara dan telah dijamin konstitusi.

Baca Juga : KPK Lakukan Penyelidikan Serius Terkait Puluhan Proyek Mangkrak Di Jaman SBY

“Saya mau imbau Presiden Jokowi tenang saja. Kalau aksi itu hak rakyat, alasan aksinya ada,” imbuh Fahri.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Belum Ada Niatan Dari Habib Rizieq Untuk Membatalkan Demo 2 Desember

Belum Ada Niatan Dari Habib Rizieq Untuk Membatalkan Demo 2 Desember

Jakarta – Dalam rencana aksi demo Bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis