Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Angakat Bicara Terkait dengan Hujatan yang Diterima Gus Mus

PDIP Angakat Bicara Terkait dengan Hujatan yang Diterima Gus Mus

Jakarta – PDI Perjuangan geram dengan munculnya hujatan atau pem-bullyan yang diderita tokoh karismatik KH Mustofa Bisri, atau sosok yang dikenal dengan panggilan Gus Mus.

PDIP Angakat Bicara Terkait dengan Hujatan yang Diterima Gus Mus

PDI Perjuangan menganggap hal tersebut tindakan yang tidak berkeadaban. Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputi pun mengajak semua pihak untuk menggunakan media sosial dengan penuh tanggung jawab.

”Bagi PDI Perjuangan, Gus Mus menjadi sosok pemimpin kultural keagamaan yang mampu menciptakan keteduhan. Senyum Beliau sungguh menyejukkan dengan tatapan mata penuh kelembutan, yang mampu meredamkan gejolak amarah sekalipun. Hujatan kepada Beliau sebagaimana dilakukan oleh saudara Pandu Wijaya, yang notabene adalah karyawan BUMN tersebut, sangat lah tidak bisa diterima,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada Jumat (25/11/2016).

”Medsos harus menjadi instrumen membangun peradaban yang saling menghormati, mewartakan kebenaran, dan menyuarakan suara rakyat dengan sejujur-jujurnya. Jangan gunakan medsos untuk alat penghujat,” tambahnya.

Dia mengatakan, PDI Perjuangan sangat menghormati kiai karismatik, seperti sosok Gus Mus. ”Seluruh gerak keagamaan dan kebudayaan Gus Mus menjadi oase kehidupan yang menenteramkan di tengah berbagai bentuk cacian dan hujatan yang kini kian marak,” ujar Hasto.

Baca juga: La Bakry Akhirnya Datang ke Kantor KPK

PDI Perjuangan mengajak semua pihak untuk mengembalikan watak kultural bangsa Indonesia yang rukun, harmoni, dan penuh tenggang rasa.

”Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan diminta untuk mengedepankan dialog, dan menciptakan suasana kesejukan, dengan berguru pada keteladanan sosok pemimpin yang bersahaja seperti Gus Mus,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

KPK Panggil Staf Ahli Komisi V DPR Terkait dengan Proyek Jalan

KPK Panggil Staf Ahli Komisi V DPR Terkait dengan Proyek Jalan

Jakarta – Staf ahli Komisi V D‎PR Jailani mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis