Balikpapan – Sandal berwarna biru yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mal e-Walk, Balikpapan, diburu netizen. Jokowi mengatakan, tak ada alasan khusus dalam memilih warna sandal tersebut.

Beli Sandal Murah, Jokowi Tegaskan Tak Ada Maksud Sindir Yang Biru

Dunia maya khususnya media sosial hari ini ramai membahas sandal yang dibeli Jokowi saat blusukan di Mal e-Walk, Balikpapan, Minggu (4/12/2016). Sandal buatan dalam negeri itu dibeli Jokowi hanya seharga Rp 119 ribu setelah didiskon 50 persen ditambah 20 persen.

Netizen pun akhirnya banyak yang tertarik membeli sandal tersebut. Namun tidak sedikit yang penasaran, kenapa Presiden memilih sandal berwarna biru. Apalagi saat hadir dalam aksi super damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat, Jokowi memakai payung warna biru.

Jokowi menerangkan, tak ada alasan khusus baginya memilih warna sandal tersebut. Pemilihan sandal warna biru itu hanya persoalan preferensi dan diskon semata.

Baca juga: Dugaan Makar, Rachmawati Belum Siap Diperiksa Karena Alasan Kesehatan

“Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp 119 ribu dari Rp 290 ribu,” kata Jokowi seperti tertulis dalam rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang diterima detikcom, Senin (5/12/2016). (Yayan – www.harianindo.com)