Home > Ragam Berita > Nasional > Pendiri “KASKUS” Berikan Dukungannya Untuk Ahok

Pendiri “KASKUS” Berikan Dukungannya Untuk Ahok

Jakarta – Pendiri situs forum diskusi terbesar di Indonesia, ‘Kaskus’, Andrew Darwis menyatakan dukungannya untuk calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 mendatang.

Pendiri "KASKUS" Berikan Dukungannya Untuk Ahok

Menurut Andrew, alasannya dalam mendukung Ahok lantaran Ahok dinilai berhasil melakukan penertiban terhadap kawasan Kalijodo, yang sebelumnya dikenal sebagai tempat lokalisasi prostitusi. Andrew juga senang sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan diresmikan penggunaannya di sana dalam waktu dekat ini. Pemerintah Provinsi DKI, juga akan memfungsikannya sebagai tempat komunitas olahraga beraktivitas.

“Kalijodo rapi, jadi tempat main skateboard, tempat kumpul ramai-ramai,” ujar Andrew di Rumah Lembang, markas pemenangan pasangan Ahok – Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (15/12/2016).

Selain itu, Andrew mengatakan bahwa keberhasilan Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Ahok telah mengurangi intensitas banjir di kawasan Pluit. Hal tersebut merupakan alasan kedua mengapa dirinya mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat tersebut.

Ia juga memuji tentang pembangunan simpang susun Semanggi yang dilakukan tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI serta pemberlakuan aturan ganjil genap untuk secara sementara mengurangi tingkat kemacetan di sejumlah jalan protokol di Jakarta.

“Kelihatan Jakarta ada perubahannya,” ujar Andrew.

Meski demikian, Andrew menegaskan bahwa dukungannya tersebut secara pribadi saja, bukan mewakili Kaskus. Ia merasakan perubahan Jakarta, meskipun Ahok baru genap dua tahun saja menjadi Gubernur DKI. Sikap Ahok yang tak jarang keras, menurut Andrew memang dibutuhkan dalam memimpin DKI Jakarta.

Baca Juga : Anggota Keluarga Angkat Ahok : “Jika Ahok Menistakan Agama, Pasti Sudah Dikroyok Lebih Dulu Oleh Warga”

“Saya rasa (periode kepemimpinan Ahok) harus menambah lagi untuk bisa bawa Jakarta lebih bagus, lebih rapi, lebih keren,” ujarnya menambahkan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengemudi Taksi Banyak Melanggar Aturan di Terminal Pulo Gebang

Pengemudi Taksi Banyak Melanggar Aturan di Terminal Pulo Gebang

Jakarta – Petugas dinas perhubungan otoritas Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur selalu menyisir taksi di ...