Home > Ragam Berita > Nasional > Pesawat Hercules Milik TNI Jatuh di Wamena, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Pesawat Hercules Milik TNI Jatuh di Wamena, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Jakarta – Proses evakuasi terhadap para korban dalam pesawat Hercules C-130 A-1334 milik TNI yang jatuh di Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Wamena, hingga kini masih dilakukan oleh tim SAR dan anggota TNI. Lokasi jatuhnya pesawat Hercules tersebut tepatnya berada di 10 kilometer dari Wamena.

Pesawat Hercules Milik TNI Jatuh di Wamena, Seluruh Korban Telah Ditemukan

“Lokasi jatuhnya pesawat nahas itu berada di sekitar Gunung Lisuwa, Distrik Minimo yang berada di seberang sungai Baliem,” kata Kepala SAR Jayapura Suyatno.

Pesawat yang jatuh tersebut diduga sedang mengangkut beras dan semen dengan berat total 12 ton itu.

Menurut menurut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna kondisi pesawat Hercules yang jatuh ini masih layak terbang, sehingga penyebab jatuhnya pesawat tersebut diduga karena cuaca yang buruk.

“Saya sudah membuat surat perintah untuk tim investigasi menuju ke sana, termasuk menyelidiki kondisi cuaca saat itu,” kata Agus.

Saat ini, tim pencari sedang fokus dengan proses evakuasi korban dari lokasi jatuhnya pesawat yang memang kondisinya cukup sulit.

“Untuk proses evakuasi, selain dua helikopter, kami juga berangkatkan satu pesawat Hercules dan Boeing yang sudah berada di Jayapura,” kata Agus di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Menurut Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja, jumlah korban berjumlah 13 orang, termasuk seorang penumpang dari Satuan Radar 242 Lanud Abdul Rachman Saleh, yang bernama Kapten Rino.

Ketigabelas korban telah ditemukan oleh tim SAR dan tinggal dievakuasi menuju Bandara Wamena untuk selanjutnya dikembalikan keluarga masing-masing.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ternyata Ini Alasan Utama Wiranto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Hanura

Ternyata Ini Alasan Utama Wiranto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Hanura

Jakarta – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menyatakan diri akan mundur dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis