Home > Ragam Berita > Nasional > Rikwanto : Teroris Kelompok Adam Berkaitan dengan Jaringan MNS

Rikwanto : Teroris Kelompok Adam Berkaitan dengan Jaringan MNS

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto mengungkapkan bahwa terduga teroris Adam Noor Syam yang ditangkap di Serpong, Tangerang Selatan memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris Bekasi pimpinan M. Nur Solihin (MNS).

Rikwanto : Teroris Tangsel Berkaitan dengan Jaringan MNS

“Adam memang ada kaitannya dengan penemuan bom di Bekasi, jaringan MNS,” kata Rikwanto pada Kamis (22/12/2016).

Tak hanya terkait dengan jaringan MNS, kelompok Adam juga terkait dengan kelompok Rio Priatna Wibawa (RPW) yang ditangkap di Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Meski berasal dari sel-sel yang berbeda, para terduga teroris tersebut diduga merupakan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang dipimpin oleh petempur ISIS, Bahrun Naim. “Mereka binaan Bahrun Naim,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan penangkapan Adam dilakukan atas keterangan Dian Yulia Novi (DYN), teroris perempuan jaringan MNS yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: MA Telah Putuskan Lokasi Sidang Ketiga Ahok

“Dian yang di Bekasi, akrab dengan A (Adam) yang di Serpong. Mereka jadi teman dekat sehingga jadi terhubung satu sama lain,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Dian Yulia Novi (DYN) alias Ayatul Nissa Binti Asnawi (27) adalah istri kedua MNS. Ia diproyeksikan sebagai calon “pengantin” bom bunuh diri di lingkungan Istana Negara, Jakarta, Minggu pagi (11/12/2016). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Novita di Jambi Yang Pajang Atribut Natal Berlafaz Allah Ditutup Sementara

Jambi – Sebuah ornamen natal yang diduga bertulis lafaz Allah di salah satu hotel berbintang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis