Home > Ragam Berita > Nasional > KY Imbau Seluruh Pihak Hormati Putusan La Nyalla Bebas

KY Imbau Seluruh Pihak Hormati Putusan La Nyalla Bebas

Jakarta – Komisi Yudisial (KY) turut memantau sidang pembacaan putusan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur (Kadin Jatim) La Nyalla Mahmud Mattalitti.

KY Imbau Seluruh Pihak Hormati Putusan La Nyalla Bebas

Pada Selasa (27/12/2016), majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis bebas kepada terdakwa dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur 2011-2014 tersebut.

”Dari Komisi Yudisial sendiri, ini akan jadi catatan kami,” kata Juru Bicara KY Farid Wajdi pada Rabu (28/12/2016).

Meski demikian, Farid belum mau berkomentar banyak soal langkah KY dalam melihat perkara La Nyalla yang merupakan ponakan dari Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Sebab, proses hukum di kejaksaan masih berjalan.

Dia hanya mengimbau semua pihak untuk menghormati putusan yang dikeluarkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Keberatan atas putusan bebas harus dijalani seusai koridor hukum.

Baca juga: Diputuskan Bersalah, M. Sanusi Mendapat Vonis 7 Tahun Penjara

Menurut Farid, perlu ada evaluasi terhadap seluruh proses pengusutan kasus La Nyalla. Pasalnya, kasus ini telah beberapa kali dipraperadilan-kan sampai dengan adanya putusan bebas.

”Bisa jadi betul ada hal yang harus diperbaiki,” papar dia.

Farid lantas mendukung penuh aparat penegak hukum untuk terus memproses apapun temuan terkait kasus ini. ”Termasuk melakukan kerjasama intensif jika mungkin dengan aparat yang lain, seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) misalnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Berdebat Dengan Anggota FPI Yang Menolak Blusukannya di Jati Padang

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku calon Gubernur DKI Jakarta menerima penolakan ketika melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis