Home > Gaya Hidup > Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai bahwa di usianya yang telah menginjak 60 tahun, membaca dan mengingat skrip film dipercaya dapat membuat otaknya tetap bekerja efektif dan efisien.

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

“Ketika berusia 60, bukan lagi waktunya untuk gladi bersih. Hidup kita punya empat kuartal dan saya berada di kuartal keempat. Dalam sebuah pertandingan seperti bola basket, jika ada perpanjangan waktu dan manusia berusia setelah 80 itu ibarat mendapatkan perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu ini, jika kita menang, kita pasti menang. Tetapi jika kalah, tak ada waktu untuk mengulangnya,” kata aktor kulit hitam ini.

Aktor kelahiran 1954 ini mengaku pola hidupnya telah berubah dan tidak lagi sekedar mengejar prestasi dan penghargaan.

“Saya lebih menyadari apa yang dimakan dan mencoba seefisien dan seefektif mungkin menjadi orang yang lebih baik untuk kehidupan, pekerjaan dan keluarga, tidak lagi mengejar penghargaan. Hal yang bagus dari pekerjaan aktor adalah latihan mengingat yang baik untuk otak. Otak itu seperti otot yang harus terus dilatih,” tambah Denzel Washington.

“Ayah saya bekerja selama 50 tahun di bagian pengairan. Ia juga seorang pendeta dan menjalani tiga pekerjaan sekaligus. Ia sanggup dan berhasil. Selebritas itu benar-benar berlebihan. Saya ini seorang aktor,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hati-Hati! Empat Zodiak Ini Diramal Tidak Stabil Keuangannya di Tahun 2017

Hati-Hati! Empat Zodiak Ini Diramal Tidak Stabil Keuangannya di Tahun 2017

Jakarta – Setiap memasuki tahun baru banyak orang menjadi penasaran bagaimana peruntungannya setahun ke depan, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis