Madrid – Pembalap anyar Suzuki Ecstar Alex Rins, tampaknya sangat bersemangat memulai debut di MotoGP 2017. Dia bahkan bernafsu membuat Suzuki melupakan kehebatan Maverick Vinales.

Alex Rins Berharap Suzuki Segera Move On dari Vinales

Alex Rins

Saat ini, Rins memang memikul beban berat. Sebab, selain statusnya sebagai debutan, dia juga harus menggantikan Vinales yang cukup sukses bersama Suzuki.

“Sejak di Valencia, saya memang sudah bidik debutan terbaik. Tentu, ada tekanan besar saya tak menampik. Sebab, saya menggantikan Vinales,” papar Rins sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (19/1/2017)

“Sejak kami di Moto2, dan dia akhirnya meninggalkan Paginas Amarilas HP40, saya bergabung dengan tim itu. Dari sana, saya selalu dibandingkan dengan Vinales. Jadi sudah biasa saja,” katanya.

Baca juga: Inilah Tanggapan Ducati bila Lorenzo Gagal

Maka itu, Rins kini membidik lebih baik dari Vinales di Suzuki. Mumpun musim belum mulai, dia akan persiapakan diri semaksimal mungkin.

“Semoga saya bisa terus berlanjut memberikan kejutan seperti kala Paginas Amarillas melupakan Vinales. Di MotoGP nanti, saya akan berusaha enyamai apa yang dia lakukan, atau bahkan melampauinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)