Roma – Ducati tampaknya tak mau memberikan beban kepada pembalap barunya, Jorge Lorenzo. Mereka bahkan tak masalah andai Lorenzo gagal bersinar musim 2017.

Inilah Tanggapan Ducati bila Lorenzo Gagal

Lorenzo

Musim depan, memang cukup dinantikan persaingannya. Sebab, banyak situasi berganti, mulai dari kepindahan pembalap ke tim lain, sampai teknologi anyar yang diterapkan para pabrikan.

Lorenzo sendiri memikul beban berat. Ini setelah dia bergabung bersama Ducati dengan ekspetasi mengembalikan kejayaan.

“Saya tak tahu dia bisa mengesankan atau tidak. Saya juga tak tahu dia bisa finis di dua teratas. Namun, yang pasti kami tak mau membebaninya dan kalau semuanya tak berjalan, ya tak masalah,” kata Bos Ducati, Claudio Domenicali, dikutip GPone.

Domenicali sendiri sengaja tak memberikan beban kepada pembalap Spanyol itu. Sebab, dengan target tinggi, Lorenzo malah tak bisa fokus.

“Namun, bila dia sukses membuktikan kapasitasnya, itu akan luar biasa. Ini mengingat dia debut di Ducati dan mencoba motor kami,” papar dia.

Ducati sendiri tentu saat ini membaca situasi. Domenicali sadar bahwa peta kukuatan tim peserta musim depan akan sangat berbeda dari sebelumnya.

“Ada banyak pembalap hebat di MotoGP, Marquez, Rossi, Dani Pedrosa, Vinales, dan Lorenzo adalah salah satu dari mereka,” tutupnys. (Tita Yanuantari – harianindo.com)